FACEBOOK

Khasiat dari Buah Naga Bagi Kesehatan

Assalamualaikum Wr.Wb.


Anda pasti mengenal dragon fruit/buah naga bukan? buah berwarna merah dan bersisik seperti naga yang berasal dari mexico ini sangatlah banyak memiliki manfaat. Buah naga memiliki batang seperti pohon kaktus. Jika melihat sepintas saja batang buah naga ini tidak beda hal nya dengan kaktus. Budidaya yang tak begitu sulit membuat buah ini banyak di tanam. Di indonesia sendiri buah ini telah banyak di budidayakan oleh para petani. Cukup mencari di supermarket atau di pasar tradisional kita sudah bisa menikmati nya.


Dibalik kemolekan dri buah naga, ternyata buah ini memiliki banyak manfaat. Akhir-akhir ini buah naga sering di sorot sebagai buah yang memiliki manfaat untuk menyembuh beragai penyakit. tak hanya buah nya saja, kulit dan batang nya pun banyak mengandung vitamin dan zat yang bermanfaat untuk tubuh.

 Oleh sebab itu berikut akan saya jelaskan Khasiat dari Buah Naga Bagi Kesehatan :

1. Sebagai Penyembuh Kanker

Dengan kandungan vitamin yang kompleks buah naga di percaya mampu menyembuhkan kanker. Sering kali okter merekomendasikannya sebagai buah terapi penyembuhan.

2.  Dapat Mempercantik Diri

Buah naga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin ini sangat membantu dalam menjaga kesehatan kulit serta menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu kulit buah naga juga bisa di gunakan sebagai masker atau luluran.



3. Menurunkan Kolesterol

Rasa manis dari buah naga bukanlah berasal dari glukosa serta kandungan beta karoten, kabohidrat,serat dn rendah kalori yang membuat buah naga di percaya mampu menurunkan kolesterol.
4. Baik untuk Kesehatan Gigi dan Tulang

Pada danging buah naga banyak terdapat Magnesium dan Kalsium. Serta pada bijinya juga mengandung asam lemak omega 3. Dengan kandungan ini tentu tidak di ragukan lagi bahwa buah naga mampu menjaga kesehatan gigi dan tulang.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Seperti halnya dengan wortel dan tomat, buah naga juga terdapat zat  Beta-Karoten. Dimana zat ini berfungsi menjaga kesehatan mata.



6. Menjaga Stamina

Dengan kandungan antioksidan nya membuat buah naga bisa di jadikan salah astu buah yang dapat menjaga stamina agar slalu fit.

Dengan mengetahui banyak manfaat dari buah naga, apa salahnya kita mencoba beralih mengkonsumsi buah ini. Menjaga kesehatan juga tergantung apa yang kita konsumsi. Demikian Khasiat dari Buah Naga Bagi Kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda :)

0 Response to "Khasiat dari Buah Naga Bagi Kesehatan"