FACEBOOK

Manfaat dari Kulit Manggis dan Daun Sirsak

Assalamualaikum Wr.Wb.

Baru baru ini para ahli kesehatan telah menemukan obat yang ampuh mengatasi dan mengobati kanker. Karna minimnya pengetahuan banyak orang yang tak tau manfaat dari kedua tumbuhan ini bahkan menyepelekannya. Kebanyakan orang hanya mengkonsumsi buahnya saja tanpa mengetahui khasiat dari kulit  dan daunnya. Para pakar kesehatan menyebutkan bahwa kulit manggis dan daun sirsak memiliki kandungan luar biasa yang mampu mengobati dan menyembuhkan berbagai penyakit kronis dan akut. 


Buah manggis yang kita kenal selama ini tidak hanya memiliki rasa yang enak dan segar. Namun di balik itu buah manggis memiliki khasiat yang luar biasa. Berbagai penelitian membuktikan bahwa  manggis memiliki anti oksidan yang sangat kuat melebihi dari vitamin C dan E. Sehingga buah ini sangat memberi manfaat bagi kesehatan.

Banyak yang terkandung di dalam kulit manggis seperti vitamin B1, B2 dan C , Kalsium, Potassium, Sodium serta Zat besi. Dan juga mengandung Xanthone, Mangostin, Garsinon, Flavonoid, Epicatechin, Spingomyolinase dan Gartanin.  Dengan kandungan ini mampu membunuh penyakit dan memperbaiki sel sel yang rusak. Xanthone  memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit jantung, arterosklorosis (penyakit pada pembuluh darah), hipertensi dan trombosis.

Dengan kandungan Anti oksidan yang cukup tinggi membuat manggis di juluki anti kanker. Karna zat ini mampu memusnahkan sel kanker. Kulit manggis juga memiliki sifat Antiproliferasi yaitu  menghambat pertumbuhan kanker. Berbagai jenis kanker bisa di obati dengan kulit manggis, seperti kanker payudara,kanker hati , kanker paru-paru dan masih banyak lain.

Tak kalah dengan kulit manggis, Daun sirsak juga mengandung zat zat yang mampu mencegah dan mengobati kanker seperti Anomurisin E, murikapentosin, murikatosin B, Anopentosin  A  B dan C, Acetoginin A. Kandungan ini lah yang mampu melawan kanker. selain itu sirsak juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem Imun, meningkatkan stamina, menurunkan tekanan darah tinggi, dan lain lain.


Tanpa kita sadari begitu banyak yang dapat kita ambil  Manfaat dari Kulit Manggis dan Daun Sirsak. Allah telah menyediakan semua apa yang kita butuh kan di dunia ini baik dari segi makanan, tepat tinggal serta obat agar kita bisa sembuh dari berbagai penyakit. Bersyukurlah kepadanya serta menjaga kesehatan adalah cara memlihara tubuh kita. Kesehatan sangat lah penting tanpa itu tubuh ini tiadalah berguna. Demikian Manfaat dari Kulit Manggis dan Daun Sirsak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda :)

0 Response to "Manfaat dari Kulit Manggis dan Daun Sirsak"