FACEBOOK

cara membuat efek tulisan melingkar dengan Corel Draw

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Alhamdulillah, kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang cara membuat efek tulisan melingakar dengan corel Draw. biasanya saya menggunakan software photoshop untuk membuat efek tulisan melingkar ini. akan tetapi setelah saya coba membuat efek tulisan melingkar ini menggunakan software corel draw, ternyata lebih mudah dan baik hasilnya*. efek tulisan melingkar ini biasa digunakan oleh desaigner untuk membuat desain logo, stempel, dan masih banyak lainnya. dan dengan hati yang iklas, marilah kita ikuti tutorial ini dengan langkah - langkah berikut:

1. seperti biasa, silahkan buka software corel draw anda terlebih dahulu. terserah deh anda ingin menggunakan corel draw yang versi apa. namun pada tutorial ini saya menggunakan software corel draw X4.

2. buatlah objek lingkaran menggunakan ellipse tool. dan gunakan tombol Ctrl untuk mendapatkan lingakaran yang sempurna


3. pilih menu Text, kemudian pilih fit Text to Path. lihat gambar dibawah

4. kemudian tulislah teks yang ingin anda tulis. sebagai contoh saya tulis SANTRI AKTIF.
5. jika anda ingin menambah tulisan lagi, anda cukup mengarahkan pointer mouse anda ke arah garis sehingga muncul simbol garis melengkung dibawah huruf A. kemudian tulislah teks yang ingin anda tuliskan. pada contoh ini saya menuliskan SALING BERBAGI ILMU ITU INDAH
6. untuk mengatur posisi tulisannya,silahkan atur pada mirror teks sehingga tulisannya terlihat sesuai

7. untuk font dan sizenya serta warna tulisan anda bisa sesuaikan sesuai keinginan anda
Demikian tutorial ini, semoga bermanfaat bagi anda. dan terimakasih telah mengunjungi situs kami :)
wassalam