FACEBOOK

cara menggambar logo burung twitter dengan corel Draw

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Alhamdulillah, di pagi yang cerah ini saya ingin berbagi tutorial yang baru saja saya pelajari yaitu tentang cara menggambar logo burung twitter dengan corel Draw. pada tutorial ini saya menggunakan corel Draw X4. jujur, saya juga baru belajar menggunakan corel draw, jadi jika tutorial ini sedikit membingungkan harap dimaklumi. 
untuk membuat logo burung twitter ini saya membagi dalam 4 langkah penting, pertama membuat kepala, kemudian badan, setelah itu paruh, dan terakhir sayap.

silahkan ikuti langkah berikut :
1. terlebih dahulu silahkan buka software corel draw anda, kemudian buatlah lingkaran menggunakan ellipse tool


2. buatlah badannya menggunakan pen. gambar dasar badannya seperti gambar dibawah



3. untuk melengkungkan garisnya silahkan gunakan shape tool. kemudian klik kanan pada garis tersebut setelah itu pilih to curve


hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah


4. buatlah paruhnya dengan cara yang sama dengan langkah 2 dan 3.

5. buatlah sayapnya menggunakan pen dan untuk membuat lengkungannya gunakan cara pada langkah 3.
hasilnya seperti gambar di bawah

6. gabungkan semua gambar tadi. gunakan pick tool untuk blok semua gambarnya. setelah semua gambar terblok, kemudian pilih weld untuk menggabungkan semua gambarnya


kira - kira hasilnya akan seperti gambar dibawah

7. gunakan fill - mountain fill untuk memberi warnanya. pada contoh ini saya mengunakan warna biru terang dan biru sedikit gelap


9. untuk menghilangkan garis luarnya, pilih none pada outline  yang terletak di atas fill tadi
hasilnya seperti gambar dibawah


jika ada yang sulit dipahami, silahkan coment :D