FACEBOOK

cara internetan dengan kartu GSM di andromax C

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Alhmadulillah, kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara internetan dengan kartu GSM di andromax C. kita ketahui bersama bahwa smartphone andromax C ini merupakan smartphone yang di miliki oleh salah satu operator seluler CDMA di Indonesia yaitu smartfren. spesifikasi yang tidak kalah saing dengan android ternama yang lain dan dengan harga yang relatif sangat murah sehingga Andromax C ini mampu menarik perhatian dari banyak pengguna Smartphone. namun dari semua kelebihan yang dimiliki oleh andromax C, ada satu kekurangan yang menjadi keluhan bagi banyak pengguna andromax C. contohnya saya sendiri, saya adalah salah seorang yang juga pengguna dari Andromax C ini. saya mengeluhkan sinyal CDMA smartfren yang tidak ada di desa saya. sehingga saya hanya bisa menggunakan koneksi data untuk berinternetan ketika berada di kota saja. dan hal ini sungguh sangat membuat saya kesal.


namun sekarang saya telah menemukan bagaimana cara internetan dengan kartu GSM di andromax C. sebelumnya saya bingung ketika ingin mengaktifkan mobile data karna pada pengaturan hanya bisa mengaktifkan mobile data untuk kartu CDMA saja, sedangkan untuk pengaturan mengaktifkan mobile data kartu GSM tidak ada. namun ternyata ada cara tersembunyi untuk mengaktifkan mobile data kartu GSM di andromax C ini, yaitu dengan  batuan aplikasi tambahan. dan cara ini tidak memerlukan rooting pada andromax C. aplikasi tambahan ini berguna untuk mematikan layanan kartu CDMA dan mengaktifkan mobile data kartu GSM agar bisa di gunakan untuk internetan. dan cara ini telah saya praktekan pada andromax C milik saya sendiri.

baiklah, adapun cara mengaktifkan mobile data kartu GSM di andromax C sebagai berikut:

langkah 1.
silahkan download terlebih daluhu aplikasi yang nanti akan digunakan untuk mematikan layanan kartu CDMA dan mengaktifkan mobile data kartu GSM disini

langkah 2
setelah selesai di download, silahkan instal aplikasi yang telah di download tersebut.

langkah 3
silahkan buka aplikasinya, nama aplikasinya adalah AnyCut

langkah 4
kemudian sentuh new shortcut, kemudian pilih activity

 
langkah 5
tunggu loading hingga selesai, setelah itu pilih select subscriptions, silahkan berikan nama sesuai keinginan anda, sebagai contoh saya buat namanya edo

langkah  6
sekarang buka lagi aplikasi Any Cut, kemudian sentuh New Shortcut, Activity, setelah itu pilih APNs. buatlah nama sesuai dengan keinginan anda. disini saya tidak mengganti namanya. OK


sekarang silahkan lihat di halaman utama tampilan android, disitu akan telihat Shortcut Select discriptions dan APNs. namun karna nama yang pertama saya ganti edo, sehingga mejadi edo dan APNs

langkah 7
buka shortcut edo terlebih dahulu, kemudian hilangkan cecklist pada RUIM

langkah 8
terakhir, silahkan buka Shortcut APNs. silahkan pilih layanan data sesuai dengan kartu GSM anda. disini saya menggunakan kartu IM3

silahkan aktifkan mobile data anda, dan lihat disebelah logo sinyal apakah sudah muncul logo E atau G apa belum ? jika sudah, itu tandanya sekarang anda sudah dapat menggunakan layanan mobile data dengan kartu GSM anda.

jika ingin mengaktifkan layanan CDMA, silahkan cecklist kembali pada RUIM tadi.

demikianlah cara internetan dengan kartu GSM di android, semoga bermanfaat bagi kita semua, dan tidak galau lagi karna sinyal CDMA smartfren. selamat berinternetan :D

0 Response to "cara internetan dengan kartu GSM di andromax C"