FACEBOOK

cara baru menghaluskan kulit wajah di photoshop



Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Alhamdulilah, pada postingan kali ini saya akan merbagi tutorial photoshop mengenai cara terbaru dan termudah menghaluskan kulit wajah di photoshop. pada postingan tutorial photoshop sebelumnya saya juga telah mengulas tentang cara menghaluskan kulit wajah di photoshop. namun kali ini saya akan mengulas kembali tentang menghaluskan kulit wajah di photoshop ini dengan cara yang berbeda. Untuk cara yang baru ini saya rasa lebih mudah dan lebih cepat dibandingkan dengan cara pada postingan yang sebelumnya. Cara ini saya temukan ketika membuat efek semi realistic sebuah foto.


Pada postingan cara menghaluskan kulit wajah di photoshop kali ini saya telah mengulas dengan langkah demi langkah yang bertujuan agar tutorial kali ini mudah dipahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua.

Baiklah, adapun cara terbaru menghaluskan kulit wajah di photoshop sebagai berikut:

Langkah 1
Silahkan buka terlebih dahulu software photoshop anda, kemudian silahkan buka foto yang akan di bersihkan wajahnya dengan cara menekan tombol Ctrl + O. Sebagai contoh saya menggunakan foto yang saya ambil dari internet



Langkah 2
Sekarang atur kecerahan  foto jika diperlukan. Bagi yang belum tau cara mengatur kecerahan foto, silahkan baca terlebih dahulu cara mempertajamkualitas foto di photoshop.

Langkah 3
Pada langkah ini lah kita akan menghaluskan kulit wajah. Disini kita akan menggunakan Smudge tool. Pertama, silahkan aktifkan terlebih dahulu smudge tool, kemudian atur brush nya menjadi Dry Media Brushes. Setelah itu pilih pastel on charcoal paper.



langkah 4
sekarang atur strenght menjadi 20% dan atur juga ukuran brushnya sesuai kebutuhan. setelah itu sapukanlah brush smudge ke daerah kulit wajah yang ingin di haluskan.





dan berikut hasil akhir setelah di haluskan..
taraaaaaaaaa...


0 Response to "cara baru menghaluskan kulit wajah di photoshop"