FACEBOOK

solusi modem smartfren lelet

Assalamu'alaikum wr wb

Alhamdulillah, kali ini saya akan berbagi tips mengatasi modem smartfren anda yang lelet. dari semua iklan yang di tampilkan untuk mengiklankan smartfren ini rata - rata mencantumkan slogan dari smartfren tersebut yaitu anti lelet. sebenarnya masalah koneksi lelet dari modem smartfren ini juga merupakan pengalaman saya sebagi pengguna modem smartfren. terkadang ditengah asyiknya browsing ataupun downloading dan tiba - tiba kecepatan koneksinya menurun, tentu hal ini membuat kita menjadi sedikit kesal dan harus beristighfar beberapa kali untuk menahan kekesalan karena leletnya koneksi dari modem smartfren. sebelumnya saya ingin cerita sedikit mengenai modem smartfren. modem merupakan singkatan dari MOdulasi - DEModulasi yang berfungsi untuk mengirimkan gelombang sinyal. dan smartfren ini adalah perusahaan yang menggunakan jaringan seluler CDMA dimana jaringan CDMA ini tidak membatasi usernya, namun semakin banyak yang user yang menggunakan maka trafiknya akan semakin padat sehingga membuat koneksi menjadi lelet. hal ini terbukti dimana ketika pertama kali saya membeli modem ini, saya sangat menikmati kecepatan koneksi dari modem smartfren ini. namun karna harga modem yang terjangkau dan ketika itu koneksinya yang cepat membuat banyak pengguna modem berpindah hati ke modem CDMA smartfren. dan dari sinilah sumber penyebab leletnya koneksi modem smartfren. 


karna ketidak nyamanan saya dari leletnya koneksi internet ini dan akhirnya saya memutuskan untuk search di internet mengenai cara mengatasi leletnya modem smartfren ini. setelah saya search di internet dan akhirnya saya menemukan solusi yang insyaAllah dapat mengurangi masalah leletnya modem smartfren ini. adapun solusi dari leletnya modem smartfren ini yaitu denga cara mengubah pengaturan pada aplikasi smartfren. berikut langkah - langkahnya:

1. silahkan buka terlebih daluhu aplikasi smartfren bawaan modem anda, kemudian pilih menu setting
2. ganti setingannya dengan beberapa pilihan yang ada dibawah ini. silahkan coba pengaturannya satu persatu hingga anda mendapatkan kecepatan yang maksimal

pengaturan 1

Name : smart3
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

pengaturan 2

Name : smart3
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap 

pengaturan 3

Access number : #777 atau *99#
User name : cdma
Password : cdma
Advance setting : DNS
Primary DNS : 8.8.8.8
Secondary DNS : 8.8.4.4

demikian tips mengatasi koneksi lelet dari modem smartfren. semoga postingan kali ini bermanfaat bagi kita semua. amin :D

0 Response to "solusi modem smartfren lelet"