FACEBOOK

Manfaat Daun Kemangi Baik untuk Kesehatan

Assalamualaikum Wr.Wb.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas Manfaat Daun Kemangi Baik untuk Kesehatan.  Siapa yang tak kenal dengan daun kemangi. Daun yang satu ini sering di gunakan sebagai bahan masakan. Selain itu daun kemangi juga sering kita jumpai pada hidangan pecel lele atau pun ayam penyet sebagai lalapan. Daun kemangi di percaya dapat menghilangkan bau mulut. Mungkin ini alasan kenapa pecel lele biasanya menggunakan daun ini, karna dapat menghilangkan bau sambal yang menyengat atau memang karna rasa nya yang khas membuat sebagian orang menjadikannya lalapan.


Dibalik rasanya yang khas, tumbuhan dengan nama ilmiah Ocimum Basilicum Var ini ternyata juga banyak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Kandungan yang sangat penting yang terdapat pada daun kemangi ini lah yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini sayat ertaring untuk mengulas Manfaat Daun Kemangi Baik untuk Kesehatan. 

Berikut akan saya jelaskan manfaat yang akan anda dapatkan dari daun kemangi :

1. Menjaga Kesehatan

Daun kemangi memiliki khasiat untuk menjaga dan memulih kan kesehatan. Dengan kandungan Beta Karoten yang tinggi akan mampu memberikan reaksi kepada anti bodi, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit. Selain itu Beta Karotin juga berfungsi dalam membantu sintesis protein. Dalam proses ini akan memperbaiki sel-sel yang rusak serta membantu dalam proses pertumbuhan.

2. Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Dengan kandungan yang di miliki daun kemangi mampu untuk menjaga kesehatan jantung. Daun kemangi dapan menurunkan kadar kolesterol pada darah sehingga kesehatan jantung akan tetap terjaga.
3. Obat Anti Stress

Stress merupakan gangguan yang sering di alami oleh seseorang yang sedang di lilit oleh banyak persoalan. Namun jangan khawatir karna daun kemangi bisa mengatasinya. Dengan sifat Adaptogen atau gen anti stress, daun kemangi di percaya mampu memberikan perlindungan terhadap stres.
4. Mencegah Kemandulan

Daun kemangi memiliki kandungan zat Eugenol dan Epigenin Fenkhona yang dapat membantu meningkatkan level ereksi dan mencegah enjakulasi dini.



5.  Obat Flu dan Batuk

Daun kemangi berfungsi sebagai penyalur lendir di bronkitis dan asma. Dengan cara mengunyah daun kemangi dapat mengurangi penyakit  flu yang menyerang. Cara lain adalah dengan minum teh dari daun kemangi dua kali sehari juga dapat meredakan flu anda.

6. Meningkatkan Pertumbuhan Tulang

Kandungan lain yang di miliki oleh daun kemangi adalah kalsium dan fosfor. Zat ini berfungsi dalam pertumbuhan tulang serta mencegah pengeroposan tulang. Selain itu juga ada kandungan astenol dan boron yang dapat membantu kinerja hormon esterogen dan endrogen .

7. Mengobati Sariawan pada Mulut

Dengan mengunyah daun kemangi beberapa helai sampai halus lalu di buang. Setelah itu minum air hangat. Lakukan 3 kali sehari agar hasil maksimal.


Begitu banyak manfaat dari daun kemangi ini. Tak hanya berfungsi sebagai lalapan saja, tetapi juga bermanfaat bagi tubuh. Demikian Manfaat Daun Kemangi Baik untuk Kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda :) 

0 Response to "Manfaat Daun Kemangi Baik untuk Kesehatan"